Strategi Jangka Panjang untuk Kekayaan

Jika Anda membaca banyak cerita tentang kewirausahaan, Anda mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar pengusaha memiliki banyak aliran pendapatan.

Sebagian besar karena desain, pemilik bisnis berusaha keras untuk memastikan mereka memiliki uang yang masuk dari segala arah – atau, seperti yang mungkin dikatakan beberapa orang, “memastikan telur mereka tidak semuanya dalam satu keranjang.”

Kewirausahaan tidak mudah, dan aliran pendapatan mengering sepanjang waktu.

Dengan memiliki uang yang masuk dari berbagai sumber, pengusaha dapat memastikan uang tidak pernah berhenti mengalir masuk.

Penghasilan mengalir dari mana-mana kedengarannya bagus, bukan? Sayangnya, cukup sulit bagi sebagian orang untuk mengetahui cara membuat aliran pendapatan tunggal, apalagi lebih dari satu.

Saya merasakan hal yang sama ketika saya mulai belajar tentang uang sejak lama. Saya ingat dengan jelas membaca Rich Dad, Poor Dad untuk pertama kalinya, lalu berpikir betapa hebatnya menjadi kaya suatu hari nanti. Sementara penulis buku itu sering dikritik akhir-akhir ini (untuk alasan yang baik), itu masih sangat membantu saya. setuju, Ayah Kaya, Ayah Miskin tidak hanya bacaan yang bagus, tetapi juga membuka mata saya tentang bagaimana saya bisa membuat uang bekerja untuk saya, bukan melawan saya.

Kesalahan Pemasaran Bertingkat Saya

Sayangnya, butuh beberapa saat agar pelajaran yang sebenarnya meresap. Saya mungkin berusia 20 atau 21 tahun ketika membaca Rich Dad, Poor Dad pertama kali, yang berarti saya belum yakin siapa diri saya.

Saya tahu saya ingin bekerja keras dan menghasilkan uang, tetapi saya tidak yakin bagaimana caranya. Hal ini membuat saya menjadi kandidat utama untuk pemasaran multi-level, dan impian untuk “menjadi kaya dengan cepat”.

Jika Anda tidak yakin apa itu pemasaran berjenjang, itu adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan model bisnis apa pun yang memberi penghargaan kepada orang untuk penjualan dan merekrut orang lain untuk bekerja di bawah mereka. Pikirkan minyak atsiri, AdvoCare, tubuh pantai, dan semua promosi penjualan menjengkelkan lainnya yang menyumbat umpan Facebook Anda.

Sejak saya masih muda dan mudah dipengaruhi, saya mencoba dua atau tiga perusahaan ini sebelum menyerah. Saya menghasilkan uang dengan menjual, tentu saja, tetapi tidak cukup untuk membenarkan uang yang saya habiskan untuk produk dan waktu yang saya investasikan.

Namun, di sisi lain, pengalaman itu cukup membantu saya. Meskipun saya tahu bahwa saya tidak cocok untuk pemasaran berjenjang, saya mulai menyadari bahwa saya menginginkan lebih dari hidup ini daripada sekadar menjual barang untuk menghasilkan uang.

Saya belajar bahwa saya ingin membantu orang, dan saya ingin keuntungan saya menjadi produk sampingan dari kesuksesan saya.

Saat pemasaran berjenjang memaksa saya untuk memberi keuntungan pada orang, saya ingin melakukan sesuatu secara berbeda; Saya ingin membangun bisnis yang membantu orang pertama dan menghasilkan keuntungan terakhir.

Mengapa Aliran Pendapatan Berganda itu Penting

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki satu sumber penghasilan utama. Dan meskipun tidak ada yang salah dengan itu, mengandalkan satu aliran pendapatan saja bisa berisiko.

Misalnya, apa yang akan terjadi jika Anda kehilangan pekerjaan atau sumber penghasilan utama Anda mengering? Banyak yang mengalami hal ini selama pandemi dengan kehilangan pekerjaan dan cuti.

Itulah mengapa penting untuk memiliki banyak aliran pendapatan. Dengan cara ini, jika satu aliran mengering, Anda masih memiliki aliran lain untuk digunakan kembali.

Richard Corley, penulis “Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals.”, menganalisis data IRS dan menemukan bahwa 75% jutawan memiliki lebih dari satu aliran pendapatan.

Dan ternyata ini adalah strategi yang digunakan banyak jutawan. Faktanya, menurut IRS, rata-rata jutawan memiliki 7 aliran pendapatan!

Mari kita lihat lebih dekat 7 sumber pendapatan paling umum bagi para jutawan.

7 Aliran Penghasilan Jutawan (Menurut IRS)

Berikut adalah 7 sumber pendapatan paling umum bagi para jutawan, menurut IRS:

1) Pendapatan Dividen – Pendapatan dari saham, reksa dana, dan ETF yang disimpan di rekening perantara

Bagaimana cara kerja dividen? Ketika sebuah perusahaan menghasilkan keuntungan, ia dapat memilih untuk menginvestasikan kembali uang itu kembali ke dalam bisnis atau membayar sebagian dari keuntungan kepada pemegang saham sebagai dividen.

Dividen biasanya dibayarkan setiap tiga bulan dan dikenakan pajak dengan tarif pajak marjinal Anda.

Semakin banyak investasi yang Anda beli yang memiliki dividen, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan.

Yang saya sukai dari dividen adalah Anda dapat menginvestasikannya kembali untuk membeli lebih banyak saham, yang kemudian memberi Anda lebih banyak dividen.

Itu hal yang indah!

Ini adalah bentuk penghasilan pasif terbaik karena Anda tidak perlu melakukan apa pun selain menginvestasikan kembali dividen yang Anda terima.

2) Pendapatan Sewa – Uang yang diperoleh dari menyewakan properti, apakah itu rumah, apartemen, real estat komersial, atau unit penyimpanan

Pendapatan sewa bersifat pasif karena yang perlu Anda lakukan hanyalah mengumpulkan cek sewa!

Tentu saja, Anda harus melakukan beberapa pekerjaan di muka untuk menemukan penyewa dan mengelola properti, tetapi setelah itu diurus, uang akan masuk.

Pendapatan sewa adalah cara yang bagus untuk membangun kekayaan karena relatif mudah untuk mendapatkan dan memelihara properti, dan keuntungannya bisa sangat tinggi.

Jika Anda merasa tidak nyaman mengelola rumah sewaan atau berinvestasi di apartemen sewaan, Anda selalu dapat berinvestasi di REIT (Perusahaan Investasi Real Estat).

REIT adalah perusahaan publik yang memiliki dan mengoperasikan real estat penghasil pendapatan, seperti pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan apartemen.

Mereka adalah cara yang bagus untuk mendapatkan eksposur ke pasar real estat tanpa harus berurusan dengan kerumitan menjadi tuan tanah.

3) Penghasilan yang Diperoleh – Penghasilan dari pekerjaan / pekerjaan sampingan

Penghasilan yang diperoleh adalah uang yang Anda hasilkan dari bekerja.

Ini adalah jenis penghasilan yang paling umum dan terkenal, tetapi juga yang paling tidak pasif.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak uang, Anda harus bekerja lebih lama.

Tidak ada jalan lain.

Namun, ada cara untuk membuat penghasilan yang Anda peroleh bekerja untuk Anda.

Salah satunya adalah dengan berinvestasi dalam bisnis.

Memiliki bisnis Anda sendiri memberi Anda potensi untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada yang bisa Anda dapatkan dengan bekerja untuk orang lain.

Tentu saja, dibutuhkan banyak kerja keras, dedikasi, dan waktu untuk membangun bisnis yang sukses, tetapi bisa sangat bermanfaat baik secara finansial maupun pribadi.

Cara lain untuk membuat pendapatan Anda bekerja untuk Anda adalah dengan menginvestasikannya dalam aset yang akan menghasilkan pendapatan pasif.

Misalnya, Anda dapat menggunakan penghasilan yang diperoleh untuk membeli properti sewaan atau berinvestasi dalam portofolio saham dividen.

4) Royalti – Royalti dari buku, penemuan, dll.

Royalti adalah pembayaran yang diberikan kepada Anda untuk penggunaan kekayaan intelektual Anda, seperti paten, hak cipta, dan merek dagang.

Misalnya, jika Anda menemukan widget jenis baru, Anda dapat menjual patennya ke perusahaan yang kemudian akan membayar royalti kepada Anda setiap kali mereka menggunakan penemuan Anda.

Atau, jika Anda menulis sebuah buku, Anda dapat menjual hak ciptanya kepada penerbit dan menerima royalti setiap kali buku tersebut terjual.

Royalti adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif karena Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus melakukan pekerjaan apa pun!

Kuncinya adalah menciptakan sesuatu yang bernilai yang ingin digunakan orang.

Saya mengalami ini secara langsung dengan buku saya, Soldier of Finance . Saya menulis buku itu beberapa tahun yang lalu dan masih mengumpulkan cek royalti.

5) Penghasilan Bisnis – Penghasilan dari keuntungan bisnis

Penghasilan bisnis adalah uang yang Anda hasilkan dari menjalankan bisnis.

Ini bisa berupa pendapatan yang diperoleh (jika Anda wiraswasta) atau pendapatan pasif (jika Anda memiliki investasi dalam bisnis).

Either way, itu uang yang Anda hasilkan dari bisnis Anda.

Penghasilan bisnis bisa sangat tinggi, terutama jika Anda menjalankannya.

Jenis bisnis yang bisa Anda mulai:

  1. Bisnis berbasis layanan : Ini adalah bisnis tempat Anda memberikan layanan kepada pelanggan. Contoh bisnis berbasis layanan termasuk lansekap, penitipan hewan peliharaan, dan pembersihan rumah.
  2. Bisnis berbasis produk : Ini adalah bisnis tempat Anda menjual produk ke pelanggan. Contoh bisnis berbasis produk termasuk toko online, toko fisik, dan truk makanan.
  3. Waralaba : Ini adalah bisnis yang didasarkan pada model bisnis yang ada. Waralaba populer karena menawarkan model bisnis yang terbukti dan dukungan dari pemilik waralaba. Contoh waralaba termasuk McDonald’s dan 7-Eleven.
  4. Bisnis online : Ini adalah bisnis yang dapat dioperasikan sepenuhnya secara online. Contoh bisnis online termasuk blogging, dropshipping, dan pemasaran afiliasi.

6) Pendapatan Bunga – Pendapatan dari rekening tabungan, obligasi, dll.

Pendapatan bunga adalah uang yang Anda peroleh dari meminjamkan uang Anda kepada orang lain.

Misalnya, jika Anda memiliki rekening tabungan, bank akan memberi Anda bunga atas uang di rekening Anda.

Atau, jika Anda berinvestasi di obligasi, Anda akan menerima pembayaran bunga dari penerbit obligasi.

Pendapatan bunga adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif karena Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus melakukan pekerjaan apa pun!

7) Capital Gain – Keuntungan modal dari penjualan aset yang sangat dihargai

Keuntungan modal adalah keuntungan yang Anda peroleh dari menjual aset lebih dari yang Anda bayarkan.

Misalnya, jika Anda membeli saham Tesla seharga $100 dan menjualnya seharga $200, Anda telah memperoleh keuntungan modal sebesar $100.

Capital gain adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif karena Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus melakukannya.

Jika Anda siap untuk mulai membuat banyak aliran pendapatan, lihat ide-ide di bawah ini!

Ingin Banyak Aliran Penghasilan? Lihat Ide Ini

Jika Anda bosan mendapatkan satu gaji setiap minggu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengejar beberapa aliran pendapatan Anda sendiri. Apakah Anda ingin menjadi pengusaha atau tidak, memiliki lebih dari satu aliran pendapatan selalu merupakan ide yang bagus.

Mungkin Anda membutuhkan uang tambahan untuk membayar utang. Atau, mungkin Anda ingin menabung untuk membeli rumah baru. Apa pun tujuan Anda, memiliki lebih banyak uang dapat membantu Anda mencapainya lebih cepat. Dan, siapa yang tahu? “Sampingan” Anda bahkan mungkin menjadi pekerjaan penuh waktu Anda suatu hari nanti.

Siap untuk penghasilan lebih? Lihat ide penghasilan tambahan berikut yang berhasil:

#1: Mulai blog

Meskipun saya tidak menghasilkan uang dengan Good Financial Cents selama 18 bulan pertama, waktu yang saya investasikan sangat berharga. Meskipun butuh waktu untuk menghasilkan uang dari blog, hasilnya bisa sangat besar jika Anda sabar dan bekerja keras.

Saya telah menghasilkan lebih dari $1 juta dolar dari blogging selama bertahun-tahun, namun saran saya untuk siapa pun yang mempertimbangkan jalur ini tidak berubah. Jika Anda tertarik untuk memulai blog sebagai usaha sampingan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memulai. Jangan terlalu memikirkannya, dan jangan biarkan keraguan Anda menghalangi. [Terkait: Bagaimana Saya Menghasilkan $1.097.757 Blogging ] Anda juga ingin mengakses Make 1k Challenge kami , yang merupakan kursus email gratis yang membahas langkah-langkah untuk memulai blog pertama Anda dan menghasilkan $1.000 pertama Anda.

#2: Ikuti survei berbayar

Baru-baru ini, saya membagikan postingan tentang banyak cara untuk menghasilkan uang dengan survei berbayar . Soalnya, berbagai perusahaan benar-benar akan membayar Anda untuk duduk di depan komputer dan menjawab pertanyaan survei dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

Mendaftarnya mudah, dan Anda dapat menyelesaikan survei ini kapan saja, siang atau malam. Lihat perusahaan seperti:

  • Swagbucks

Ini bukan sekumpulan uang tetapi itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sambil menonton TV untuk mendapatkan uang tambahan.

#3: Berinvestasi untuk hasil yang cerdas

Meskipun saya selalu menyarankan investasi untuk jangka panjang, beberapa investasi berisiko rendah menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi daripada yang Anda perkirakan. Lending Club, misalnya, telah berulang kali membantu saya mendapatkan pengembalian 10% atau lebih. Prosper adalah perusahaan lain yang memungkinkan Anda menginvestasikan uang tunai ke dalam pinjaman dan mendapatkan pembayaran yang lumayan dari waktu ke waktu.

Jika Anda lebih tertarik pada real estat, pertimbangkan perusahaan seperti Fundrise untuk mendapatkan uang ekstra. Dengan Fundrise , Anda membeli uang kertas dengan real estat sebagai investasi dasar. Pada 2015, perusahaan membukukan pengembalian rata-rata untuk investor sebesar 13%.

Jika Anda memilih untuk berinvestasi sebagai usaha sampingan, pastikan Anda memahami apa yang Anda hadapi. Anda pasti bisa mendapatkan uang, tetapi Anda juga bisa kehilangan uang. Pastikan Anda membaca tulisan kecil dan memahami risikonya sebelum Anda menginvestasikan uang hasil jerih payah Anda.

#4: Menjadi penulis lepas

Jika Anda suka menulis, tidak sulit untuk memulai pekerjaan lepas sampingan dari rumah. Dengan situs web seperti Contently, Upwork.com, Freelancer.com, dan LinkedIn ProFinder, Anda dapat membuat profil online dan menawar pekerjaan baru saat diposkan.

Sementara sebagian besar penulis mulai dari sekitar $50 per artikel, tidak sulit untuk mendapatkan lebih banyak uang dari waktu ke waktu jika Anda bekerja keras. Namun, seperti kesibukan lainnya dalam daftar ini, langkah pertama Anda baru saja dimulai.

#5: Pasarkan keahlian online Anda di Fiverr

Jika Anda memiliki keterampilan digital, memasarkannya di Fiverr.com adalah langkah pertama yang solid untuk mendapatkan banyak aliran pendapatan. Jika Anda dapat mendesain halaman web, menulis salinan, mendesain mailer dan produk klien, atau melakukan tugas berbasis web lainnya, mudah untuk membuat profil Fiverr dan memulai.

Sementara pekerjaan mulai dari $5 (sesuai dengan namanya), Anda dapat meningkatkan penjualan klien Anda dengan menawarkan lebih banyak pekerjaan atau layanan bernilai tambah yang membutuhkan lebih banyak uang. Banyak orang juga menggunakan Fiverr untuk membangun basis klien awal mereka, kemudian melanjutkan untuk membuat bisnis digital mereka sendiri dari sana.

#6: Menjadi asisten virtual

Asisten virtual melakukan berbagai tugas untuk pengusaha online yang membutuhkan bantuan. Bergantung pada pekerjaannya, tugas dapat mencakup apa saja mulai dari menanggapi email hingga mengelola media sosial, membuat dokumen kata, atau menjawab pertanyaan online.

Meskipun bayarannya sangat bervariasi, Anda dapat dengan mudah memperoleh $20 per jam atau lebih sebagai asisten virtual jika Anda menemukan jenis klien yang tepat. Secara umum, Anda dapat menemukan pekerjaan VA di situs web seperti Freelancer.com dan Upwork.com.

#7: Mulai bisnis rumahan

Dalam postingan saya tentang ide bisnis rumahan yang mudah dimulai , saya menyoroti sejumlah peluang bisnis dengan biaya awal yang rendah dan banyak potensi.

Jenis bisnis yang harus Anda mulai bergantung pada hasrat dan keahlian yang ada. Jika Anda suka membuat kue, misalnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis kue atau brownies rumahan.

Suka menjahit? Habiskan waktu luang Anda untuk membuat kerajinan yang sempurna, lalu berbalik dan jual dengan toko Etsy Anda sendiri. Suka anjing? Pertimbangkan untuk mengawasi anjing keluar dari rumah Anda sendiri dan memasarkan layanan Anda di situs web seperti Rover.com.

Apa pun keahlian Anda, setidaknya ada beberapa ide bisnis rumahan yang akan berhasil.

#8: Buat kursus online

Saya sebutkan sebelumnya bagaimana saya membuat kursus online untuk penasihat keuangan yang ingin menjalankan bisnis mereka secara online. Karena saya seorang penasihat keuangan yang juga menulis blog, hal ini sangat masuk akal bagi saya.

Bergantung pada keahlian Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat kursus. Dengan platform seperti Teachable.com , Anda dapat membuat kursus online tentang hampir semua topik dan membebankan biaya sebanyak yang Anda mau.

Jangan berpikir keahlian Anda menjamin jalannya sendiri? Pikirkan lagi. Saat ini, Teachable menawarkan kursus tentang apa saja mulai dari menjadi Rockstar hingga membuat kartun berbasis web, scrapbooking digital, melukis, dan “The Foundations of Card Magic.”

Percayalah padaku; jika Anda tahu bagaimana melakukannya, seseorang ingin mempelajarinya.

#9: Berkendara untuk Uber

Mengemudi untuk Uber mungkin merupakan cara terbaik untuk menghasilkan lebih banyak uang dan menciptakan banyak aliran pendapatan. Anda tidak hanya dapat bekerja sebanyak yang Anda inginkan, tetapi Anda juga dapat bekerja pada jam berapa pun yang Anda inginkan.

Untuk memulai, Anda harus lulus pemeriksaan latar belakang dan memiliki SIM dan asuransi mobil yang masih berlaku . Anda juga membutuhkan mobil yang dalam kondisi baik dan cukup baru.

#10: Beli dan jual di eBay

Jika Anda memiliki bakat untuk menemukan penawaran, Anda mungkin dapat mengubah penawaran tersebut menjadi keuntungan. Banyak orang melakukan hal itu, membeli barang dengan harga diskon dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan besar.

Jika Anda menyukai barang antik, misalnya, Anda dapat melihat penjualan garasi untuk menemukan penawaran tersembunyi dan kemudian memanfaatkan pengetahuan Anda untuk menghasilkan keuntungan. Mungkin Anda menyukai video game, merek pakaian tertentu, atau yang lainnya.

Apa pun itu, dengan sedikit riset, Anda dapat mengubah pengetahuan Anda menjadi uang tunai dengan toko eBay. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menjual dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

Bagaimana Saya Menciptakan Banyak Aliran Penghasilan

Terjun ke pemasaran multi-level memalukan tetapi juga berharga dalam hal pelajaran hidup yang saya pelajari. Saya menjadi penasihat keuangan tidak lama setelah itu, terutama karena saya merasa karier tersebut memenuhi kriteria utama saya untuk membantu orang dan menciptakan dampak. Namun, itu tidak selalu mudah.

#1: Menjadi Penasihat Keuangan

Selama tahun pertama saya sebagai penasihat keuangan, saya mendapat gaji pokok yang kecil. Setelah itu, terserah saya untuk memikirkan cara menemukan dan mempertahankan klien baru. Untungnya, saya segera belajar cara memasarkan diri, bertemu orang baru, dan mempersiapkan diri untuk sukses. Dan seiring waktu, saya membuat koneksi yang saya butuhkan untuk menumbuhkan basis klien saya, mendapatkan penghasilan nyata, dan menghasilkan jenis hasil yang diinginkan klien saya.

Siapa pun yang wiraswasta tahu betapa sulitnya untuk keluar dan “makan apa yang Anda bunuh. “Saya memang memiliki perusahaan besar yang mendukung saya, jadi itu pasti membantu, tetapi tetap terserah saya untuk keluar dan mencari klien baru.

Dan sungguh, inilah mengapa penasihat keuangan memiliki salah satu tingkat kegagalan terbesar dari profesi apa pun. Bertemu orang dan mendapatkan klien baru itu sulit – terutama ketika Anda baru memulai.

#2: Situs Web Asuransi Jiwa Saya

Selain praktik keuangan saya dan situs web ini, saya telah mengembangkan aliran pendapatan lain selama bertahun-tahun. Salah satu contohnya adalah LifeInsurancebyJeff.com di mana, hingga saat ini, saya memperoleh penghasilan sampingan sambil membantu orang memilih asuransi yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Banyak orang bahkan tidak tahu tentang bisnis asuransi jiwa saya, tetapi itu adalah bagian besar dari kesuksesan saya. Namun, seperti proyek besar saya yang lain, saya memulainya untuk membantu orang. Selama bertahun-tahun, saya telah melihat begitu banyak orang yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan. Untuk alasan apapun, mereka tidak mengerti pentingnya asuransi jiwa. Lebih buruk lagi, mereka tidak mengerti betapa terjangkaunya itu untuk rata-rata keluarga.

Banyak orang juga secara dramatis meremehkan kebutuhan mereka. Menurut mereka, polis berjangka $250.000 sudah cukup untuk menghidupi keluarga mereka. Heck, beberapa orang berpikir $ 50.000 sudah cukup padahal sebenarnya, mereka harus memiliki lebih banyak karena mereka berpenghasilan tinggi atau banyak hutang.

Sayangnya, hal itu dapat menghancurkan secara finansial ketika pasangan – dan terutama pencari nafkah utama – kehilangan nyawa mereka saat keluarga mereka masih muda. LifeInsurancebyJeff.com dibuat untuk membantu orang-orang menyadari seberapa besar pertanggungan yang mereka butuhkan, kemudian mengarahkan mereka ke perusahaan yang menawarkan polis asuransi jiwa berkualitas dengan harga yang terjangkau.

#3: Berinvestasi

Dalam hal mendapatkan penghasilan tambahan, jangan lupakan aliran penghasilan paling jelas yang saya miliki – investasi. Sementara setiap orang yang berinvestasi untuk penghasilan tambahan melakukannya secara berbeda, kebanyakan orang mengandalkan reksa dana, ETF, atau investasi dividen.

Bagi saya, saya suka berinvestasi di pasar pinjaman seperti Lending Club dan Prosper . Masing-masing memberikan pendapatan sampingan dalam bentuk dividen, bunga, dan bahkan capital gain yang dibayarkan pada akhir tahun.

Meskipun berinvestasi untuk pendapatan sampingan dapat berhasil dengan baik, sebagian besar investasi pribadi saya terikat di rekening pensiun kami.

Sebagai permulaan, saya memiliki 401(k) melalui bisnis saya. Saya juga memiliki Roth IRA, meskipun saya tidak dapat menambahkannya lagi karena kebutuhan pendapatan. Saya juga memiliki rekening investasi kena pajak, tetapi saya lebih suka berinvestasi melalui rekening pensiun kami untuk menghindari membayar pajak penghasilan tambahan jika memungkinkan.

#4: Penawaran Media

Aliran pendapatan keenam saya adalah yang baru saja saya tambahkan dua tahun lalu – mencetak penawaran media yang luar biasa. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan terjadi bertahun-tahun yang lalu, tetapi berhasil dengan baik hari ini.

Dan sungguh, penawaran media sangat cocok. Saya sudah suka melakukan video dan wawancara YouTube dan menempatkan diri saya di luar sana. Dengan penawaran media, saya dapat menggunakan keterampilan dan kepribadian video saya untuk mewakili merek keuangan besar dan membantu mereka memasarkan produk mereka.

Selama itu adalah sesuatu yang saya yakini dan dukung, itu adalah win-win. Perusahaan yang telah saya dekati dalam dua tahun terakhir termasuk John Hancock, Credit Karma, Discover, Capital One, MasterCard, dan GM, hanya untuk beberapa nama. Sangat menyenangkan membantu perusahaan-perusahaan hebat ini membuat rencana pemasaran mereka sendiri, baik melalui video atau media online lainnya.

Tahun lalu adalah tahun terbaik saya dalam hal kesepakatan media, tetapi sepertinya saya sudah mengunci beberapa untuk tahun 2022. Mempertimbangkan salah satu dari mereka mungkin membayar saya lebih dari yang saya peroleh tahun lalu, saya sangat bersemangat!

Tetapi yang penting untuk diingat di sini adalah semuanya dimulai dengan blog ini. Saya tidak benar-benar tahu apa yang saya lakukan ketika saya mulai, tetapi saya terus berusaha.

Seiring waktu, semua video YouTube yang saya buat mengajari saya cara menampilkan diri dengan lebih baik di layar. Saya tidak tahu bagaimana hasilnya pada saat itu, tetapi saya sangat senang saya mengikuti naluri saya dan tetap melanjutkan.

#5: Membuat Kursus

Tahun lalu, saya juga meluncurkan kursus online untuk penasihat keuangan – Formula Pertumbuhan Penasihat Online. Tahun lalu saja, sumber daya ini menghasilkan pendapatan lebih dari $100.000. Saya sangat bangga dengan pencapaian ini karena saya butuh beberapa tahun untuk membangun keberanian untuk memulai.

Untungnya, seorang teman baik membantu saya mengasah ide untuk kursus saya beberapa tahun yang lalu. Saya tidak yakin tentang apa yang harus saya buat untuk kursus, tetapi dia mengingatkan saya bahwa banyak penasihat keuangan berjuang untuk memasarkan diri mereka secara online. Segera, saya tahu itu benar.

Mengapa? Karena begitu banyak penasihat keuangan yang berbicara dengan saya selama bertahun-tahun dan banyak yang bertanya apakah mereka dapat membayar saya untuk konsultasi. Mengapa tidak membuat kursus yang bisa mereka beli saja?

Jadi, itulah yang saya lakukan. Saya membuat video tutorial yang menunjukkan kepada para penasihat cara memasarkan bisnis mereka secara online, lalu memformatnya menjadi satu kursus yang dapat dibeli oleh penasihat keuangan. Dan coba tebak; itu berhasil!

Intinya adalah, cerdas untuk memiliki banyak aliran pendapatan tidak peduli siapa Anda. Mengapa? Karena semakin banyak cara Anda dapat menghasilkan uang tanpa mengorbankan integritas Anda, semakin baik Anda. Dan jika Anda wiraswasta, memiliki banyak aliran pendapatan hampir penting. Anda tidak hanya akan menikmati penghasilan yang lebih tinggi, tetapi Anda juga tidak akan bangkrut jika satu aliran tiba-tiba berakhir.

Jika Anda ingin membuat kursus Anda sendiri, Anda dapat membuat akun gratis di Teachable.com . Saya telah menggunakannya untuk membuat semua kursus saya dan menyukainya!

Garis bawah

Ini hanya beberapa cara Anda bisa mulai mendapatkan penghasilan tambahan dalam dua belas bulan ke depan. Jelas, banyak sekali peluang lain yang tersedia tergantung di mana Anda tinggal, tingkat keahlian Anda, dan sasaran penghasilan Anda.

Ingatlah bahwa, seperti hal lainnya, menambah penghasilan Anda membutuhkan waktu. Anda tidak akan menjadi kaya dalam semalam dengan pertunjukan-pertunjukan ini, sama seperti bisnis multi-level marketing.

Uang tidak tumbuh di pohon, tetapi cenderung berlipat ganda saat Anda bekerja keras. Dan dengan berbagai aliran pendapatan, uang Anda akan bekerja keras untuk Anda.

Related Posts